Si Tarling

Bandung, 6 Juli 2016

17:20 WIB

Hellou readers,

Sebelumnya gw mo ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri buat semuanya. Mohon maaf lahir batin yah.^_^

Uda lama bgt yah gw ga pernah ngepost apapun di blog ini. sumpah bukannya ga mau atau ga bisa, tapi beneran ga ada waktu buat nulis lebih dari 2 kalimat. hahahahahha

Well, gw cuma lg pengen bernostalgia aja. Jadi gini, sekitar April 2013 yah klo ga salah blog ini baru gw ciptakan. Dengan tujuan untuk mau ngikutin saran temen biar gw bisa nulis uneg2, opini, dsb di blog site. Lalu gw minta tolong & minta diajarin sama cowok gw waktu itu (mantan sekarang) buat bikin blog site di wordpress. secara mantan gw emang kerjanya secara official juga ngurusin sosmed, jd dialah satu2nya tempat gw bertanya. hehehehhee

Waktu itu gw bahagia bgt saat bikin blog ini bareng pacar. Gw inget banget waktu itu kita berdua bawa laptop masing2 ke Kopitiam Mall Kelapa Gading, kita berburu wifi biar bisa internetan dengan koneksi cepet, dan tadaaa….. akhirnya jadilah blog ini.

Hari ini gw lg random bgt. Sebenernya gw uda pengen mulai nulis serius nie di blog ini. Tapi untuk permulaan, kali ini gw nulis tentang mantan gw dulu yah. Sekedar curhat aja. hehehehehe

Mantan gw, sebut aja inisialnya T. Buat lucu-lucuan kita sebut aja dia Tarling (bukan nama sebenarnya). wkwkwkwkwkwkkkk Dia cowok pertama dan terakhir yg paling dan masih membekas di hati gw. Entah kenapa. Padahal secara fisik biasa banget, berantakan malah. Dan otaknya pun biasa aja, ga masuk dlm kategori cowok smart idola gw selama ini. Namun mengingat banyak sekali slogan yg bilang “Love is Blind” atau bahasa Indonesianya “Cinta itu Buta”, percaya atau tidak gw jatuh cinta beneran sama si Tarling. FYI, si Tarling ini temen kampus gw. So, pas tmn2 kampus gw tau gw jadian sm cowok sejenis Tarling, sontak tmn2 gw pd comment, “gileeeee lu ndah, gw pikir lu bakal jadian sm cowok executive berdasi, lu ga salah mau sm dy? ga dipelet kan?”. Well, sebenernya si Tarling ga buruk2 bgt. Dia cuma sedikit berantakan dan cuek bgt. Gw pacaran sama dy pokoknya berasa rock & roll bgt. Intinya gw cinta mati sama si Tarling krn dy yg emang apa adanya bgt. Sampai-sampai gw bisa emosi ga jelas klo ga ketemu si Tarling sehari aja. sumpah… gw lebay bgt waktu itu. gw akuin gw lebay…. wkwkwkwkkwkwkk Tapi gimana, gw pengen bgt ketemu dia terus, tiap hari klo bisa. Aduhhh pokoknya gw norak bgt kyk org ga pernah pacaran. hahahahahah

Tarling cowok pertama yg gw serius bgt punya perasaan sama dia, sorry bgt nie buat pacar gw yg sebelum2nya, klo misal kalian baca tulisan ini, no hard feeling yah. Gw sebelumnya uda beberapa kali (sebenernya banyak, cm gw lupa uda brp kali) pacaran. tp ga ada feeling jatuh cinta yg gmn bgt, no love in the air pokoknya. Sekedar jadian karna doi ok lha buat dijadiin pacar. Maaf yah para mantan… hohohohoho

Memory favourite gw sama si Tarling yg paling manis itu waktu ultah gw di tahun 2012 klo ga salah. Dimana hari itupun gw resmikan sebagai hari jadi kita. Ga ada yg nembak padahal. seinget gw si Tarling pun ga pernah nembak gw. Cm ya gt akhirnya kita ngalir aja jalan bareng. Oh iya, jadi di hari itu si Tarling ngasih gw sebuah kotak yg isinya sebuah miniatur piano yg terbuat dr gelas plastik bening (mikha atau apalah itu nama bahannya) dengan ukiran tanggal lahir gw yg dy ukir sendiri. OMG…. itu so sweet bgt menurut gw. boleh diulang lg ga yah adegannya? wkwkwkwkwkwkkwkwk Nah… miniatur piano bening itu ada tombol puteran, pas diputer, ada musiknya gt. intinya itu semacam music box gt lha pokoknya. Dan……………..gw bahagia bgt setengah mati…. berasa ada di surga. happy bgt pokoknya…. buahahahahahahah *sayang bgt barangnya ud ga ada, cz emang sengaja gw tinggal di rmh tante pas gw br mo mulai ngekos. Cz gw benci bgt waktu abis putus sama si Tarling. huhuhuhuhu Ga ada fotonya jg, ud gw hapus smua. huhuhuhu

Terus terus waktu gw natalan, si Tarling kan ga ngerayain natal tuh. Tp gw seneng bgt waktu si Tarling ngasih gw boneka ini:

Gw namain boneka ini “Browny”. Dy masih eksis di kasur gw hingga hari ini. Bonekanya biasa bgt kan. Tp entah kenapa gw bahagia bgt waktu itu. Lebay yah gw. hehehhehe

Lalu lalu…. masa bahagia gw seinget gw hanya di 3 bulan pertama aja, karna setelahnya adalah neraka. hiks hiks hiks… Si Tarling sikapnya semuanya berubah kyk orang pengidap bipolar atau sekedar gangguan kepribadian. Cz si Tarling aneh bgt, kadang baik kadang jahat. Pokoknya selalu berubah-ubah deh. Sampai disatu titik gw capek bgt ngadepin si makhluk Tarling ini. Gw uda berusaha sebaik yg gw bisa biar dy tuh seneng and ga BT sm gw, tp semua yg gw lakuin selalu salah. Pokoknya gw benci bgt deh sm si Tarling. Apa salah dan dosa gw ke Tarling, sampe si Tarling segitunya ke gw. Padahal gw nya cinta bgt lho sm Tarling, sayang bgt, sampe mau berkorban apa aja deh klo bisa buat si Tarling. Tapi yasudahlah yah…. uda masa lalu… Cuma waktu itu efeknya gw sempet trauma dan hampir mau  konsultasi ke psikiater, cz gw emosi jiwa ke Tarling. Emosi gw parah bgt deh pokoknya. Sebagai bentuk pemberontakan gw terhadap sikapnya Tarling ke gw. Detail tentang apa yg uda si Tarling lakuin ke gw, ga usah gw perjelas yah. Intinya gw berikan seluruh hati, cinta, pikiran, jiwa gw buat si Tarling. Dan oleh karena itu jg jiwa dan mental gw pun dirusak sm si Tarling.

Akhirnya kita putus. Terus abis putus, gw langsung contact pekerja Gereja untuk masukin gw ke salah satu tim pelayanan di Gereja gt. Tujuan gw waktu itu adalah jiwa dan mental gw harus sembuh. Tapi gw maunya disembuhin sm Tuhan gw, bukan sm psikiater. Jadi sejak saat itu gw fokus pelayanan biar lebih deket sama Tuhan. Jadi spriritual gw membaik, sekaligus jiwa dan mental gw pun membaik.

Setelah putus, gw ada sekitar 2 tahun lebih ga contact sama sekali sama si Tarling. Terus belum lama ini kita temenan lagi. Dan gw shock bgt pas si Tarling nanyain tentang hal dimasa lalu waktu kita masih pacaran. Dan gw tambah shock saat gw tau sebab musabab knp dulu si Tarling bersikap jahat ke gw, ternyata semua itu adalah ulah temen dia (tmn cewek), tmn gw jg sih. Cuma gw kenal sm tuh cewek dari si Tarling jg. Jadi ternyata dy cerita yg aneh2 sampai bikin si Tarling mungkin kepikiran, ga terima, dsb, tp waktu itu si Tarling galau sendiri, mikir sendiri, ga nanya ke gw tentang perihal itu, bahkan dy pun ga mutusin gw. Pokoknya aneh bgt ini smua. Padahal gw sayang bgt lho sm tmn ceweknya itu, gw ga cerita ke Tarling krn gw mau melindungi tmn cewek itu, eh ternyata si cewek itu yg cerita ke Tarling, dan ceritanya yg negatif pula; padahal dy yg bilang sendiri ke gw, “Please lu ga usah cerita2 ke Tarling, tar gw yg dimarahin sm Tarling. Lu diem aja lha. Cuekin aja si Tarling. Dy ga usah tau lha”. Tapi dy sendiri yg ngomong di belakang gw ngomporin si Tarling smp si Tarling benci dan jahatin gw. Padahal yah… demi Tuhan, tujuan gw baik lho buat nemenin & bantuin & nutupin kesalahan tmn cewek gw ini. Tapi ternyata cewek itu malah bercerita lain. yasudahlah yah…. *Maaf lg gw ga bs ceritain detail masalahnya yah.

Semuanya sudah selesai. Gw tau kok klo dari awal Tarling itu baik & sayang bgt sama gw. Ini semua cuma kesalahpahaman aja. Tapi ini semua sudah selesai & ga boleh terulang lagi yah. Yang bikin gw bersyukur adalah “saat kita pernah dijahatin satu teman, percayalah kita akan dapat puluhan tmn2 yg baik & sayang sama kita”. Itu yg gw alamin sekarang. Gw diberi Tuhan tmn2 yg baik sm gw, & gw bahagia bgt. Asalkan satu, “Jangan kita benci dan membalas tmn kita yg jahat sama kita itu. Alam pun bisa berbicara kok. Kalau kita ikhlas, semuanya pasti baik di masa depan.”

Well, sekian dulu curhatan gw. Pokoknya gw masih mengasihi Tarling dan tmn cewek itu hingga saat ini. Krn saat kita memaafkan, kita pasti juga akan dimaafkan Tuhan. Amin.

Have a nice day everyone…. Semoga kita semua bisa belajar jadi pribadi yg ikhlas & selalu bahagia. Amin lg. ^_^

See u…..

With Love,

Naomi Indah Sari

You also can follow my instagram: 


naomiindahsari 


Or add me as friend on facebook: 


naomi indah sari

Leave a Reply

