Trip to Bangkok

Bandung, 13 Juni 2017

03:40pm

Hi readers, kali ini gw mau share tentang perjalanan gw ke Bangkok waktu bulan Juni 2016 lalu. ya ya ya… uda basi I know. Gw beneran baru sempat share nie. ^_^

Waktu itu gw ke Bangkok 4 hari 3 malam cuma Rp 2.500.000 ikutan open trip backpacker. Itu uda termasuk tiket pesawat pp, hotel dan biaya transportasi umum selama di Bangkok, makan beli sendiri, terus masuk tempat wisata bayar lagi sendiri yah. Cukup enjoy, seru dan recommended ikutan agent travel backpacker ini. Selama jalan-jalan di Bangkok kita menggunakan bis umum dan perahu… yuhuuu… seru pokoknya. Ga usah sok tajir kalau mau fun, dinikmati aja. hahahahaa Waktu itu gw lupa yah nama agent backpackernya apa, tapi gw masih save nie nomor hp si bos yang punya. Yang mau dapet info tentang trip yang lagi dibuka sama agent backpacker ini bisa hubungi mas Diansyah (082115838000) atau bisa juga buka websitenya di http://www.liburanonline.com.

Jadi waktu itu gw memutuskan ikut open trip ini sendirian. Gw lobi-lobi beberapa teman tapi ternyata banyak teman gw yang uda pernah ke Thailand, jadi mereka prefer pergi ke tempat lain, sementara gw uda ngidam banget mau liburan ke Thailand. Well, dengan modal nekat dan kepedean langsung daftar lha gw ke http://www.liburanonline.com tersebut. Gw excited banget ke Thailand… yuhuuuu…..

Oh iya, sama si yang punya travel kita digabungin di satu grup open trip. Terus gw iseng cari mangsa alias kenalan sama cewek yang ada di grup itu dengan tujuan biar ada teman janjian waktu di bandara Soe-Ta. Terus yaudah dapet terus kenalan, terus janjian, terus duduk bareng, nunggu bareng, terus terus terus…. ehmm… tar lagi yah gw ceritain.

Selama di Bangkok kita nginep di kawasan Khaosan Road, nama hotelnya Thai Cozy House. Hotel ini lumayan nyaman, di kamar ada AC, kulkas, dan disediain wifi. Ok lha buat backpacker. Nginep di kawasan ini seru banget. Dari hotel kita tinggal jalan kaki ke pusat partyyyy….alias banyak cafe, banyak bar, banyak belanjaan, banyak makanan, banyak yang sexy, banyak yang ganteng. Recommended buat kamu yang suka senang-senang dengan budget backpacker bisa nginep di kawasan Khaosan Road ini. Di kawasan ini banyak banget hotel dan penginapan yang harganya cukup terjangkau. Apalagi buat kalian yang hoby party all night long, disini ok banget buat party. Gw penasaran pengen nyobain party di Khaosan Road, cuma mengingat gw sendirian dan ga punya teman yang bisa diajak party, well… gw urungkan niat. Cari aman, karena takut dikasih drugs, takut diperkosa, takut dibawa kabur, dsb. Well, antisipasi lebih baik. Next time mungkin harus bawa temen biar seru kalau mau mampir lagi ke Khaosan Road. hohhoho

Thai Cozy House. Penginapan yang berada di kawasan Khaosan Road

Di Khaosan Road rame banget pokoknya, yang mau coba belalang crispy, capung crispy, kecoa crispy, semut crispy, ulat crispy, dan binatang-binatang lain yang ga dimakan di Indonesia bisa coba dengan harga 10 bath untuk 1 tusuknya. Oh iya di Thailand itu kebanyakan makanannya ga halal, kalau kalian pakai jilbab biasanya yang jual langsung teriak “pork pork” artinya ada babi, jadi ga usah beli disini. Atau kalau kita ga pakai jilbab, kita bisa tanya “Hallal? Yes or no?” nanti dia kasih kode yes terus kita bisa masuk dan makan disitu. Oh ya yang bikin bingung kalau liburan di Thai, kadang menu makanannya pakai tulisan Thailand yang kita ga bisa baca sama sekali. Terus giliran ditanya ada makanan apa aja, terus mereka jawabnya pakai bahasa Thailand. Whhooooaaaa….bunuh aja gw…bunuh… wkwkwkwkwkwkwwkkw Emosi ceritanya. Well, jadi gitu deh kalau nasib orang backpackeran pasti kan ke tempat-tempat yang tergolong murah dimana orang-orangnya minim bahasa Inggris. Yaudah selamat berbahasa tubuh lha pokoknya yah… hahahahahahhaah

Jajanan Thai yang terdiri dari capung, belalang, kecoa, semut, ulat, dll. Salah satunya bisa ditemukan di kawasan Khaosan Road
Naomi saat mencicipi belalang crispy di Khaosan Road
Tempat makan di kawasan Khaosan Road
Suasana di Khaosan Road
Cafe-cafe di kawasan Khaosan Road

Selain makan belalang crispy, di Khaosan Road gw juga makan ice cream coconut ala Thailand gitu. Lumayan lha enak buat nyemil-nyemil. Lupa harga ice creamnya berapa yah, 25 bath kalau ga salah.

Naomi saat mencicipi Thai Coconut Ice Cream

Terus besoknya kita berkunjung ke Sleeping Buddha Temple atau disebut juga Wat Pho Temple. Di tempat ini ada patung sang Buddha lagi tidur, besar sekali patungnya. Tiket masuk Wat Pho itu 100 bath.

Naomi berfoto disamping patung Sleeping Buddha di Wat Pho temple yang besar banget. Saking besarnya jadi cuma kebagian kepala sang Buddha aja.
Halaman di Wat Pho temple

Setelah dari Wat Pho kita lanjut ke Wat Arun. Di sekitaran Wat Arun kamu bisa belanja souvenir dan bisa sewa baju tradisional Thailand untuk berfoto. Oh iya sewa baju ini hanya untuk berfoto aja, ga bisa dipakai sambil jalan-jalan di Wat Arun yah. heheheh Kebetulan gw ga sewa baju tradisional Thailand, karena harga sewa bajunya 200 bath seinget gw. Ga mahal sih, cuma gw uda fokus mau beli barang yang lucu dan uda niat ga mau boros selama di Bangkok. hehehehehe

Suasana di dalam Wat Arun temple
Seorang Biksu yang sedang melayani di Wat Arun temple
Tempat penyewaan baju tradisional Thailand di kawasan Wat Arun temple

Dari Wat Arun terus kita berkunjung ke Grand Palace. Bagus banget deh di Grand Palace. Kalian wajib berkujung kesini. ^_^

Gerbang luar Grand Palace
Halaman Grand Palace
Gerbang dalam Grand Palace. Untuk dapat masuk ke dalam istana harus membayar sekitar 500 bath.

Oh iya selama di Bangkok gw kemana-mana itu naik angkutan umum seperti bis, menikmati pemandangan sambil naik perahu (transportasi air), terus yang paling seru itu naik Tuk-Tuk. horeeee….. seru banget…. supirnya ngebut banget. Tapi ngebutnya seru kayak di film fast & furious gitu. Penumpangnya dibikin kesenengan dan teriak-teriak abis itu ketawa ngakak sambil teriak “again…again…” (lagi…lagi…)…. aneh…. but ini seriusan seru. hahahahahhaa

Transportasi air di Bangkok
Saat naik Tuk-Tuk di Bangkok

Setelah jalan-jalan keliling temple, besoknya akhirnya kita wisata belanja ke The Platinum Fashion Mall. OMG… OH Uh la la…. ini surga bangeeeeetttttttttttttttttttttttttttttttt sist….. murah-murah banget gila….. swear tekewer-kewer. Kalian yang hobi shopping wajib banget liburan ke Bangkok. ajibbbbbbb…… Mulai dari dress yang harganya 150 bath, baju lucu yang harganya 100 bath, sampai bikini-bikini lucu…. uwawww…..
Dari The Platinum Fashion Mall kita ke MBK Center. Di MBK belanja lagi. sok tajir yah… hahahahhahahaha Terus seinget gw sih kita ke Pantip Plaza juga apa gak yah. Lupa deh… pokoknya gw jalan-jalan tapi lupa kadang sama nama tempatnya. Terus yang paling ga boleh dilewatin adalah ASIATIQUE The Riverfront. yuhuuuuu….. seru banget main dan belanja disini. Walau harganya ga semurah di Platinum, tapi ok lha buat cuci mata. Sebenernya harga di Asiatique termasuk standar juga kok kalau menurut gw. Gw beli dompet custom dengan ukiran nama gw donk… yuhuuuu…. seinget gw harganya itu 150 sampai 200 bath deh. Pokoknya kalau dirupiahin cuma 70ribu. Boleh lha yah… Tapi kalau lagi rame, ngantri cuy… ngantri ngukir namanya itu lho. hahahahhahaa Selain itu, kamu juga bisa beli oleh-oleh sabun unik atau disebut dengan Fancy Soap yang bentuknya unik dan fulgar, mulai dari bentuk buah-buahan, bikini, pakaian dalam, hingga berbentuk alat kelamin. 😂 Fancy soap ini biasanya dijual dengan harga 100 bath/3 atau 4 pcs, atau bisa juga dibeli satuan dengan harga 40/50 bath (giliran yang kayak gini kok gw hafal banget yah😅)

Asiatique The Riverfront Bangkok
Suasana di Asiatique The Riverfront Bangkok
Gembok Cinta di Asiatique The Riverfront Bangkok
Dompet custom yang dapat dibeli di Asiatique The Riverfront Bangkok. Kalau ke Bangkok lagi, saya harus beli dompet disini lagi👍
Fancy soaps yang dijual di seluruh pusat oleh-oleh di kota Bangkok. Bentuk sabunnya unik-unik dan sedikit fulgar. Hehehe

Oh iya, kamu bisa tuh cobain bir Thailand yah. Well, sebenernya ini bir biasa aja. Cuma karena gw lagi di Bangkok, yaudah cobain deh. Ini bir ringan banget deh yah. Masa gw ga berasa pusing atau gimana, kayak minum coca cola gitu (*ini antara doyan sama haus ^_^). Rasa bir nya pun jauh banget dari bir Indonesia. Kalau bir bintang, heineken, guinnes kan berasa minum bir kan yah. Ini bir Thailand yang namanya CHANG, sama sekali ga berasa sepet kek, pait kek, apa kek. Biasa aja gitu. No sensasi. Namanya juga coba yah, yaudah yang penting uda tau yah. Tapi aman kok ga bikin mabok (ga tau juga sih, kan gw cuma minum 1 botol) hehehehehe.

Naomi saat mencicipi Chang Beer di kawasan Khaosan Road

Well readers, kayaknya itu aja cerita Naomi selama di Bangkok. Sekedar tips, kalau bisa siapin budget 3jt keatas untuk belanja, karena banyak teman-teman sok ngirit, eh pas di Bangkok semua khilaf pada belanja terus kehabisan bath dan terpaksa narik duit di atm. Narik duit di atm internasional pasti potongannya lumayan yah, jadi mending siapin duit lebih buat jaga-jaga kalau khilaf. Hehehe

Oh iya kalau bisa pelajarin sedikit kata-kata berbahasa Thai untuk membantu komunikasi kita selama disana, karena banyak yang gak bisa bahasa Inggris. Kalau gw waktu itu sempat bingung kalau mau manggil waitress harus sebut apa, kalau di Indonesia kan biasa panggil mas/mba, nah kalau di Thai bingung deh tuh manggilnya gimana. Alhasil gw angkat tangan gw keatas sambil melambai-lambai ke waitressnya (mirip adegan kalau mau jawab soal di kelas…wkwkwkwkwkkkk), atau bisa juga gw harus keluar dari meja dan nyamperin terus colek-colek waitressnya. Hahahahaaaa Terus yang geblek gw sempat sotoy dengan manggil si waitress dengan sebutan “ploy, pai, kim, dsb”, padahal gw juga ga tau itu apaan. wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk Dan apakah kalian pikir mereka nengok dipanggil begitu, kenyataanya tetap tidak nengok yah. hahahahahaa

Thank you for reading….

Sampai jumpa di trip Naomi selanjutnya.
With love,

Naomi Indah Sari
You also can follow me on instagram:

naomiindahsari

Or add me as friend on facebook:

Naomi Indah Sari

Leave a Reply

